Laman

Rabu, 17 November 2010

Pengertian, permasalahan dan solusi pada LAN CARD

      Pengertian LAN CARD
        LAN CARD merupakan penghubung antara system computer dengan kinerja computer lain atau dapat dikatakan LAN CARD merupakan sinyal untuk saling berbagi antara computer satu dengan computer yang lain. Prinsip kerja LAN CARD adalah menerima sinyal dari computer lain kemudian mentranmisikan kedalam masukan kemudain diolah menjadi data, begitu sebaliknya saling berbagi. LAN CARD dapat digunakan untuk menghubungkan system computer satu dengan computer lain melalui perantara HUB sehingga dalam area tersebut membentuk suatu jaringan computer.
    Permasalahan:
       Perangkat ditampilkan dalam Chooser, tapi Anda tidak memiliki akses IP. Anda mungkin akan melihat pesan kesalahan, seperti "Tidak dapat tersambung ke host.“
    Solusi:  
- Yang workstation MacTCP atau perangkat lunak Open Transport mungkin tidak dikonfigurasi dengan benar. Periksa MacTCP atau TCP / IP file konfigurasi untuk memastikan alamat IP yang unik telah ditetapkan pada workstation.
- Periksa apakah masalah anda adalah dengan satu pengguna atau semua orang di jaringan. Jika masalah ada hanya dengan satu pengguna, kemungkinan bahwa alamat IP workstation yang tidak benar. Jika seluruh jaringan tidak bisa mendapatkan layanan tertentu, kemungkinan bahwa layanan sedang down.
- Jika langkah di atas tidak memecahkan masalah, coba berikut ini:
- Pilih Jaringan ikon pada Control Panel dan melihat ikon yang dipilih. Jika LocalTalk / Built-in dipilih, pilih EtherTalk instead.
         * Jika masalah tetap ada setelah memeriksa pengaturan jaringan, melakukan tes cepat untuk melihat apakah kabel yang bersalah. Meminjam kabel yang Anda tahu baik dari node lain. Pasang dan lihat apakah node bekerja. Jika ya, Anda sekarang tahu Anda perlu untuk secara permanen menggantikan kabel.
 
Permasalah  :
Kartu Jaringan (LAN Card) yang terpasang pada sebuah komputer server maupun workstation sehingga komputer dapat dihubungkan ke dalam sistem jaringan.
Solusi :
Apabila terjadi gangguan atau kerusakan pada kartu jaringan berakibat pada komputer tersebut tidak dapat masuk dalam sistem jaringan. Indikator yang dapat dilihat dalam kerusakan kartu jaringan adalah matinya lampu indikator yang terdapat pada kartu jaringan dan lampu indikator di Hub/switch saat komputer telah hidup dan konektifitas kabel dari kartu jaringan dan hub/switch telah baik.

1 komentar: